Minggu, 11 Februari 2018

Bergolatan Batin Dunia

Sejak saya posting foto satu angkatan PPG Matematika prajabatan bersubsidi UNS 2018 banyak yang whatsapp yang intinya loh itsna bukannya S2???  Atau ngga itsna S2 apa PPG sih???
Nah saya mau menjawab pertanyaan teman-teman tersebut,  maaf aja kalau ada yang bilang alay karena buat semacam klarifikasi seperti ini.

Jadi, Saya sudah kuliah pascasarjana ini selama 1 semester.  1 semester ini bukanlah waktu yang lama untuk berkuliah. Sampai pada akhirnya pengumuman mengenai PPG prajabatan bersubsidi diumumkan oleh ristekdikti,  dan saya dinyatakan lolos dengan LPTK UNS juga.  Nah jadi saya, ketrima 2 program yang berbeda tetapi di kampus yang sama.  Dan pada akhirnya saya galau,  teramat galau.  Jalan mana yang harus saya tempuh PPG atau S2. 

Setelah melewati pergulatan batin yang kuat dan pertimbangan disana sini,  akhirnya saya memutuskan untuk memilih PPG.  Lantas S2 nya?? Cuti??  Disini saya tidak sendiri bersama dua teman sy yg lain konsul hingga ke Dekan tetapi didapat informasi bahwa minimal cuti itu sudah menempuh dua semester sedangkan aku baru satu semester. Dan akhirnya Insyaallah saya mengundurkan diri dari S2 nya walaupun surat pengunduran diri belum turun sampai sekarang.  Bukan berarti tidak bisa diambil dua duanya.  Sebenarnya bisa saja diambil dua duanya,  tetapi ada banyak hal yang harus saya pertimbangkan ketika saya ambil keduanya. 

Seperti itu jawaban dr saya atas pertanyaan teman-teman 😂

Doakan ya semoga PPG nya lancar dan S2 nya akan di ganti dengan yang lebih baik lagi dari Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar